Motivasi dan Tips Belajar Desain untuk Pemula Wajib di Pelajari

Gambar Tumbnail

Media sosial ada di sekitar kita, suka atau tidak saat ini banyak orang membuat konten sendiri untuk keperluan bisnis, mempromosikan produk, membagikan inspirasi, dan mini blogging di sosial media.

Dan ada hal yang menjadi sebuah pertanyaan yakni, bagaimana kamu akan bersaing dengan mereka dan memahami membuat konten kamu terlihat menonjol dan menarik audience? Ya jawabannya adalah visual konten...

Ada beberapa tips yang harus kita pelajari dalam memulai belajar desain visual konten agar menarik dan menjadikan konten tersebut menjadi trending atau bahkan masuk explore. Berikut 3 tips yang wajib di ketahui..

Mempelajari Prinsip dalam Desain Konten

Hal yang dimaksudkan disini adalah setiap konten harus mempunyai sebuah prinsip yang ditanamkan, darimanapun poin kamu memulai, prinsip desain merupakan hal utama yang harus dipelajari. Prinsi ini seperti sebuah pedoman agar hasil desain tidak berantakan dan lebih enak dipandang. Ini juga yang bakal buat pesan dari konten yang tersampaikan.

Disini mimin menyarankan hal yang utama untuk dipelajari :
Layout, merupakan sebuah hal mutlak yang wajib diketahui agar pembuatan konten ini menjadi presisi
Komposisi, membuat konten perlu adanya komposisi karena ini akan menjadikan isi dari konten kamu lebih ber substansi/berisi
Balance, dalam pembuatan konten antara segi isi dan visual harus seimbang. misalnya dalam pembuatan konten yang ceria maka kamu harus membuatnya dengan warna dan latar belakang yang ceria juga
Hirarki Konten, Hirarki visual adalah prinsip desain elemen desain yang bertujuan untuk menunjukkan apa yang penting terlebih dahulu dan apa yang kurang penting kedua. Artinya, desain harus mampu menyajikan poin-poin utama dan dipahami oleh siapa saja yang melihatnya.

Memahami Tools

Tools desain adalah sebuah alat untuk melakukan pembuatan seperti editing, layout, menambahkan gambar, mengubah warna dan sebagainya. 
Memahami tools adalah sebuah kewajiban bagi konten desainer, agar mempermudah dalam pembuatan konten. Kamu bisa menggunakan aplikasi atau sofware paling mudah dan familiar.

Saat ini sangat banyak aplikasi gratis yang dapat diakses dengan smartphon sekalipun dan tutorialnya pun sangat banyak di youtube dan media sosial. Kamu tinggal modal niat aja ya gaes

Praktek dalam Pembuatan Desain Visual untuk Konten

Praktek adalah cara kita menerapkan tindakan nyata untuk membuat sebuah konten yang nyata pula, dalam membuat sebuah visual desain, kalian tidak hanya melihat tutorial - tutorial saja, melainkan harus di tuntut untuk meng aplikasikan hal yang sudah dipelajari untuk dilakukan dan diterapkan sehingga visual desain dibuat. 

Tidak semua desain yang kita buat harus selalu keren, menumbuhkan rasa konsisteni walau membuat sebuah konten yang tidak sempurna bukanlah sebuah persoalan. namun, menjatuhkan konsistensi hanya karena konten tidak maksimal itu sangat buruk. 

Maka lakukanlah dengan konsistensi dan enjoy the proses. Terimakasih Salam Love fulllllllllll
Read Also :