Cara memulai afilasi marketing Bagi Pemula Tanpa Website

Membangun situs web bisa memakan waktu dan cukup mahal. Itu sebabnya banyak affilate Marketing sekarang mencari cara untuk melewati langkah ini. Namun, jika Anda memikirkannya, affiliate marketing tanpa situs web mungkin tampak sulit, jika bukan hal yang mustahil.

Affiliate marketing adalah pengaturan antara dua pihak - afiliasi dan pihak pemilik produk online, yang produknya dipromosikan oleh affiliate. Pemilik produk membayar komisi untuk traffic yang di dapat, atau lebih umum, untuk prospek atau penjualan yang dihasilkan oleh setiap rujukan dari afiliasi.

Memulai Affilate Marketing

Sekarang, banyak orang percaya bahwa memulai affilate tidak dapat melakukan tanpa situs web.

ini adalah anggapan yang salah.

Yang lebih penting adalah mencari tahu bagaimana Anda dapat mengirim referensi ke produk yang di promosikan, dan situs web sebenarnya bukan persyaratan untuk itu.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Menjadi Pemasar Afiliasi?

Sebelum saya berbicara tentang bagaimana melakukan kegiatan affiliate marketing tanpa situs web, penting untuk memahami dengan tepat apa yang diperlukan untuk menjadi affiliate yang sukses. Seperti yang terjadi, Anda tidak perlu banyak untuk memulai affiliate marketing.

Pertama, kita bicara tentang tujuan utama sebagai affiliate marketing: tujuannya sebagai affiliate adalah untuk memberikan penawaran yang tepat, kepada orang yang tepat, pada waktu yang tepat. Anda perlu menciptakan keseimbangan antara apa yang ditawarkan vendor Anda, dan apa yang dibutuhkan pelanggan Anda. Untuk melakukan itu, Anda memerlukan sumber lalu lintas dan produk atau penawaran yang bagus.

Untuk mendapatkan penghasilan, Anda harus memiliki sesuatu yang dapat Anda promosikan dan jual kepada audiens Anda. Ada banyak sekali opsi yang tersedia di pasar, dan Anda dapat dengan mudah memilih program afiliasi yang sesuai untuk bergabung.

Jika Anda melihat asal-usul setiap pemasar afiliasi yang sukses, Anda dapat mengidentifikasi benang merah: mereka selalu membuat pilihan yang tepat ketika memilih produk untuk dipasarkan.

Persyaratan selanjutnya adalah sumber lalu lintas. Hanya memiliki produk untuk dipasarkan saja tidak cukup; Anda memerlukan cara untuk menghasilkan dan mempertahankan lalu lintas yang dapat tumbuh menjadi audiens. Ini bisa berupa blog Anda sendiri, situs web khusus, mesin pencari, media sosial, atau platform serupa.

Selama Anda dapat menciptakan kecocokan yang kuat antara audiens Anda dan konten penawaran Anda, Anda akan dapat memaksimalkan keuntungan Anda.

Hanya itu yang Anda butuhkan untuk menjadi affiliate marketing.

Sekarang, mari kita fokus pada bagian yang rumit: menjual produk kepada audiens Anda. Sayangnya, ini jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan untuk tujuan itu, sebagian besar affiliate marketing harus fokus pada pembuatan halaman arahan khusus.


Mengapa Affiliate Marketing Membutuhkan Halaman Arahan yang Disesuaikan?

Sebagai affiliate marketing, Anda perlu memahami posisi Anda di komunitas online. Kebanyakan orang tidak suka membuka tautan afiliasi, dan produk atau layanan apa pun yang dipasarkan melalui tautan ini tidak terlalu dihargai. Dengan bantuan halaman arahan, Anda dapat membawa tingkat transparansi saat berhadapan dengan pelanggan potensial.


Dan, di zaman sekarang ini, orang menyukai transparansi.

Ketika datang untuk menyesuaikan halaman arahan, Anda bisa sekreatif yang Anda suka. Pertama dan terpenting, orang menginginkan detail yang jelas tentang apa yang mereka masukkan ke dalam uang mereka.

Menyajikan informasi secara ringkas dan menarik mengharuskan Anda untuk menjadi kreatif dan berpikir di luar kotak. Berinvestasi dalam desain yang sesuai dan salinan yang menarik untuk halaman arahan Anda sangat membantu dalam meningkatkan konversi.

Berinvestasi di halaman arahan membantu Anda mendapatkan banyak informasi tentang sumber lalu lintas. Informasi adalah kunci keberhasilan kampanye affiliate marketing dan semakin banyak informasi yang Anda miliki semakin baik. Anda akan ingin tahu persis dari mana audiens Anda berasal, yang menawarkan mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka, sistem operasi apa yang mereka gunakan, dan kata kunci spesifik yang mereka gunakan untuk berakhir di situs Anda. Sementara saya membahas topik investasi, pelacak iklan adalah investasi hebat yang membantu Anda menangkap semua informasi dan memungkinkan Anda menyesuaikan upaya Anda untuk konversi maksimum.

 

Tapi, Apakah Itu Benar-Benar Mungkin?

Sekarang saya telah membahas bahwa situs web bukanlah prasyarat untuk menjadi affiliate marketing. Tentu saja, memilikinya sangat meningkatkan peluang Anda untuk sukses, tetapi apakah Anda benar-benar membutuhkannya?

Benar-benar tidak.

10 Cara Melakukan Affilate Marketing Tanpa Situs Web

Sekarang setelah kami memastikan bahwa affiliate marketing dapat dilakukan tanpa situs web, saatnya untuk fokus pada beberapa teknik terbaik yang tersedia. Jelas, hasilnya akan bervariasi tergantung pada kemanjuran paket yang Anda buat dan bagaimana Anda menjalankannya, tetapi jika Anda tidak memiliki situs web, ini adalah 10 cara untuk melakukan affiliate marketing.

 

1. Iklan Solo

Iklan solo adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau audiens jika Anda tidak memiliki situs web sendiri. Sederhananya, iklan solo memungkinkan Anda untuk menargetkan audiens dengan memanfaatkan daftar email orang lain. Pada akhirnya, ini memungkinkan Anda untuk memasarkan produk afiliasi Anda kepada orang lain.

Tapi, bagaimana cara kerjanya? Mari kita asumsikan bahwa Anda ingin fokus pada ceruk perawatan kesehatan. Ini adalah salah satu ceruk afiliasi terbesar, jadi Anda telah mendaftar dan sekarang mulai mempromosikan produk afiliasi Anda di berbagai forum online. Sekarang, Anda dapat mencari influencer di ceruk perawatan kesehatan yang memungkinkan iklan solo dalam ledakan email mereka.

Jika influencer menganggap penawaran Anda bagus, mereka akan memasukkannya ke dalam daftar email mereka, dan akan menagih Anda (umumnya berdasarkan per klik). Artinya, Anda bisa langsung mendapatkan komisi instan, tetapi Anda juga akan dapat menghasilkan lebih banyak keikutsertaan. Namun, Anda harus tahu bahwa iklan solo sering dianggap sebagai hit-and-miss, karena Anda tidak akan selalu mengarahkan lalu lintas berkualitas.

Penting bagi Anda untuk menyeimbangkan RoI Anda  saat menjalankan iklan solo juga. Jangan menandatangani kontrak yang panjang, dan tinjau kembali kontrak Anda secara teratur.

 

2. Memposting di Komunitas dan Forum Online

Terkadang, pendekatan terbaik adalah seorah mungkin. Internet memudahkan orang-orang yang berpikiran sama untuk berkumpul bersama di berbagai jenis forum dan komunitas. Secara alami, ini menjadikan komunitas dan forum online tempat yang sangat baik bagi Anda untuk memasarkan produk Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan forum yang cocok di mana orang mungkin tertarik dengan produk Anda. Reddit, misalnya, adalah pilihan yang bagus, karena Anda akan dapat menemukan subreddit yang sesuai berdasarkan produk Anda dengan cukup mudah.

Setelah Anda menemukan forum dengan komunitas online yang aktif, Anda harus memeriksa pedoman untuk menentukan apakah aktivitas promosi diperbolehkan. Kemudian, yang harus Anda lakukan adalah mendaftar dan mulai memposting. Semakin banyak Anda berkontribusi, semakin banyak orang akan mulai mempercayai Anda, dan pada akhirnya, pengikut Anda juga akan tumbuh.

3. Buat eBook Viral

Yang ini cukup sederhana dan mudah dijalankan: yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat ebook tentang topik menarik yang Anda yakini kemungkinan besar akan mendapatkan daya tarik. Itu bisa apa saja, dari tagar tren yang menyenangkan hingga sesuatu yang menurut Anda akan menawarkan nilai khusus kepada konsumen mereka.

Kemudian, Anda perlu menyematkan tautan afiliasi dalam konten, dan hanya itu saja. Ketika orang membaca buku Anda dan menyukai apa yang mereka baca, mereka pada akhirnya akan mengklik tautannya, dan siapa tahu, mereka mungkin bertobat? Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan Google Trends untuk mengetahui topik terbaru yang sedang tren, dan kemudian membuat ebook yang  sesuai.

 

4. Saluran YouTube

YouTube adalah masalah besar sekarang, dan jutaan orang menggunakannya untuk membuat konten dan mempostingnya secara online. Jika Anda tidak memiliki situs web, tidak masalah; Anda cukup membuat saluran Youtube dan mulai menggunakan tautan afiliasi dalam deskripsi. Faktanya, banyak pembuat konten menggunakan strategi yang persis sama untuk memaksimalkan pendapatan mereka, dan Anda juga bisa!

5. Pemasaran PPC

Jika Anda menginginkan hasil yang cepat, tidak perlu mencari lagi selain pemasaran PPC. Iklan afiliasi berbayar telah dikenal dengan cepat meningkatkan pengembalian, dan Anda pasti harus mempertimbangkannya juga.

Baik Facebook dan Google adalah platform yang sangat baik untuk memasarkan barang afiliasi Anda. Keduanya menggunakan model iklan bayar per klik, memungkinkan Anda untuk hanya membayar setiap kali pengguna mengklik iklan.

Gambar PPC

6. Menggunakan Platform Penerbitan Konten untuk Keuntungan Anda

Dua platform penerbitan konten paling populer di luar sana termasuk Medium dan Steemit. Anda juga dapat menggunakan ini untuk mempromosikan produk afiliasi Anda.

Siapa pun dapat dengan mudah membuat akun mereka di kedua platform ini, dan dapat mulai menerbitkan artikel. Medium menarik lebih dari 100 juta pembaca, dan ada beberapa alat menarik yang dapat Anda gunakan untuk memantau tingkat keterlibatan pekerjaan Anda.

Namun, saat menggunakan tautan afiliasi dalam konten Anda, Anda harus selalu memberi tahu pembaca Anda bahwa ini adalah tautan afiliasi, karena ini adalah persyaratan untuk kedua platform ini.

7. Memanfaatkan Kekuatan Media Sosial

Benar-benar tidak ada yang seperti itu: media sosial dapat menjadi alat yang sangat baik untuk mempromosikan produk afiliasi Anda. Instagram, Facebook, dan Twitter semuanya telah melihat pertumbuhan besar-besaran selama beberapa tahun terakhir, dan platform baru terus bermunculan sesekali. Jika Anda tidak memiliki situs web, dan ingin sukses dengan affiliate marketing, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan media sosial untuk keuntungan Anda.

 

Anda tidak perlu banyak: cukup siapkan akun dan halaman Anda, dan mulailah mempromosikan diri Anda sendiri. Instagram tidak menautkan langsung ke posting, tetapi Anda dapat meletakkan tautan di deskripsi bio. Di sisi lain, Facebook memungkinkan Anda membuat grup dan halaman, dan memberi Anda banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk melacak keterlibatan juga.

8. Penargetan Ulang Efektif

Penargetan ulang adalah bentuk pemasaran lain yang harus Anda pertimbangkan. Pada dasarnya, ini melibatkan penargetan pelanggan yang tidak melakukan pembelian ketika mereka mengunjungi toko online. Rasio klik-tayang iklan penargetan ulang hampir sepuluh kali lebih banyak jika dibandingkan dengan iklan biasa.

Ketika seseorang mengunjungi toko, informasi mereka direkam melalui piksel pelacakan. Setelah calon pelanggan pergi, Anda dapat menggunakan info pelacakan mereka untuk menargetkan ulang iklan dan berharap mereka melakukan pembelian.

Hal terbaik tentang ini adalah ini seperti penempatan iklan biasa; Anda hanya membayar ketika seseorang mengklik iklan Anda. Baik Google dan Facebook menawarkan opsi ini kepada Anda, dan dapat dengan mudah membantu meningkatkan penjualan.

9. Pemasaran Email

Banyak yang telah dikatakan dan ditulis tentang pemasaran email, dan bahkan hari ini, itu tetap menjadi salah satu alat paling efektif untuk memasarkan produk Anda. Jika Anda ingin menggunakan metode yang efektif untuk affiliate marketing tanpa situs web, Anda tidak bisa mengabaikan pemasaran email.

Anda dapat menyusun daftar email sendiri atau berinvestasi dalam database dan kemudian membuat kampanye pemasaran email yang disesuaikan. Tambahkan tautan afiliasi di tengah, dan Anda siap melakukannya. Jika Anda ingin membuat daftar email Anda sendiri, Anda dapat mencari vendor yang menyediakan layanan pendaftaran.

Untuk meyakinkan seseorang untuk mendaftar, Anda akan memberi mereka alasan yang bagus. Akses ke ebook, panduan gratis, atau kursus gratis adalah ide bagus, dan pasti akan meningkatkan tingkat pendaftaran.


Email Pemasaran

10. Menggunakan Upaya Offline – Program affiliate marketing Bayar per Panggilan

affiliate marketing bayar per panggilan adalah salah satu metode pemasaran kinerja paling efektif yang digunakan saat ini. Sederhananya, pengiklan membayar afiliasi untuk panggilan berkualitas yang dihasilkan atas nama pengiklan. Metode ini bekerja mirip dengan cara jaringan kinerja melacak klik di situs web.

 

Sebagai afiliasi, Anda harus membuat kampanye pemasaran yang mempromosikan lebih banyak panggilan berkualitas ke vendor, yang pada akhirnya meningkatkan penjualan mereka. Untuk setiap penjualan, Anda mendapatkan komisi. Metode ini persis mirip dengan affiliate marketing online, kecuali melibatkan penggunaan telepon sebagai gantinya.

 

Tips Pemasaran Tanpa Website

affiliate marketing tanpa situs web akan sulit, dan Anda harus tahu bahwa banyak prospek yang Anda hasilkan mungkin tidak berhasil dengan penjualan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan jumlah total referensi.

Diversifikasi Upaya Anda: Jika Anda tidak memiliki situs web, Anda perlu mendiversifikasi upaya Anda sebanyak mungkin. Misalnya, dari sepuluh metode yang diberikan di atas, Anda harus menerapkan setidaknya lima untuk menghasilkan penjualan. Ini akan menjadi kerja keras, tetapi tidak ada yang mustahil. Jika Anda hanya fokus pada satu metode, jumlah dan kualitas lalu lintas tentu tidak akan cukup untuk menghasilkan komisi yang layak.

Riset Kata Kunci: Saat menempatkan iklan secara online, dedikasikan waktu untuk meneliti kata kunci. Setelah Anda memilih ceruk yang sesuai dan telah mendaftar untuk program affiliate marketing, langkah Anda selanjutnya adalah meneliti kata kunci yang tepat. Untuk memaksimalkan dampak SERP Anda, fokuslah pada kata kunci ekor panjang. Persaingannya agak kurang parah, dan Anda akan bisa mendapatkan beberapa prospek bagus dengan menargetkan kumpulan kata kunci yang tepat. di situs web Anda dengan cara ini.

Tulis konten Anda sendiri: Anda selalu dapat mengalihdayakan konten, tetapi itu bukan ide yang bijaksana. Sebaliknya, Anda harus menulis konten sendiri, karena tidak ada orang lain yang dapat memahami dengan tepat apa yang ingin Anda sampaikan. Jika Anda dapat menulis, Anda akan dapat membangun koneksi dengan audiens Anda, dan itulah yang Anda butuhkan untuk menghasilkan lebih banyak penjualan.

Ini hanyalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang affiliate marketing tanpa situs web. Disarankan agar Anda membuat strategi yang disesuaikan berdasarkan jenis ceruk afiliasi yang Anda targetkan, dan kemudian bekerja sesuai dengan itu. Selama Anda berdedikasi dan fokus pada tujuan Anda, tidak akan lama sebelum Anda mulai melakukan penjualan!

Read Also :