Bagaimana Cara Menjadi Afiliasi Shopee? Apa maksud dari Program Afiliasi?

Apa itu Program Afiliasi Shopee ? Program Afiliasi Shopee adalah program yang digunakan untuk mempromosikan bisnis kamu dan menghasilkan penjualan. Penasaran bagaimana cara menjadi Affiliate Shopee? Artikel ini akan memberi kamu informasi lebih lanjut tentang program Afiliasi Shopee. Yuk baca artikel ini.

Gambar Tumbnail Shopee

Apa itu Afiliasi Shopee?

Kamu pernahkah melihat tautan Afiliasi Shopee sebelumnya? Jika iya, kamu mungkin penasaran apa itu Afiliasi Shopee dan apa fungsi tautannya. Program Afiliasi Shopee adalah program Shopee yang digunakan untuk menarik pembeli agar membeli produk yang kamu jual di Shopee.

Program Afiliasi Shopee menggunakan afiliasi marketing untuk bekerja. Jadi affiliate marketer atau publisher akan bekerjasama dengan penjual Shopee untuk mempromosikan produknya di media sosial dengan menggunakan link affiliasi. Pemasar afiliasi akan dibayar setelah ada penjualan yang dilakukan melalui tautan atau juga dikenal sebagai model pembayaran berbasis komisi.

Dengan kata lain, program Afiliasi Shopee adalah program di mana penjual dapat bekerja sama dengan pemasar mereka untuk mempromosikan bisnis dan produk mereka di media sosial dan mengubah audiens media sosial mereka menjadi pembeli Shopee. Untuk bergabung dengan program Afiliasi Shopee, kamu harus melakukan pendaftaran Afiliasi Shopee terlebih dahulu.

Setelah ada penjualan yang dihasilkan dari tautan, pemasar afiliasi akan diberi komisi. Lalu bagaimana cara mendapatkan komisinya? Untuk mendapatkan komisi terlebih dahulu kamu harus login Afiliasi Shopee, kemudian kamu perlu melakukan langkah-langkah seperti:

  • Bagikan tautan afiliasi secara online melalui pos media sosial, obrolan email, dan sebagainya.
  • Ketika audiens mengklik link yang kamu bagikan, link tersebut akan mengarahkan mereka ke Aplikasi Shopee jika sudah mengunduh tetapi jika belum, mereka akan diarahkan ke App Store untuk mengunduh aplikasi Shopee terlebih dahulu.
  • Kemudian link afiliasi akan mengarahkan audiens ke produk atau toko di Shopee.
  • Jika audiens tertarik dengan produk, mereka dapat langsung melakukan check out dan setelah berhasil melakukan check out, kamu akan menerima komisi.

Mengapa Perlu Bergabung dengan Program Afiliasi Shopee?

Gambar Affilate Shopee


Siapa saja yang dapat mengikuti program influencer Shopee? Apakah ada persyaratan untuk itu? Siapapun bisa menjadi affiliate TikTok marketer Shopee dan tidak ada minimum follower untuk mengikuti program ini namun tidak semua seller bisa mengikuti program affiliate ini. Ini tersedia untuk penjual tertentu saja.

kamu tidak perlu mendaftar dalam bentuk apa pun untuk bergabung dengan program ini karena program ini akan secara otomatis mendaftar setelah tersedia. Sekarang kamu mungkin bertanya-tanya mengapa kamu harus bergabung dengan program Afiliasi Shopee? Berikut alasan yang perlu kamu ketahui:

  • Tidak ada biaya yang diperlukan untuk bergabung dengan program afiliasi.
  • Tidak ada batasan pada pembayaran insentif tunai bulanan.
  • kamu dapat memilih produk yang ingin kamu promosikan
  • kamu akan mendapatkan insentif uang tunai tambahan minimal 3% untuk semua pesanan yang diselesaikan melalui tautan Afiliasi.
  • Dapatkan komisi tambahan 10% untuk pengguna baru.
  • Pembayaran transparan.
  • Tidak perlu kontrak.
  • kamu diperbolehkan membuat konten promosi kamu sendiri.
Untuk menarik audiens media sosial kamu, kamu perlu membuat konten kreatif. Berikut adalah cara untuk menghasilkan tautan afiliasi Shopee kamu:


Langkah 1 – Buka situs web Shopee dan temukan produk yang ingin kamu promosikan di media sosial kamu.
Langkah 2 – Pilih dan salin tautan produk yang ingin kamu promosikan di media sosial kamu.
Langkah 3 – Lalu buka situs web Involve Asia dan buka halaman afiliasi Shopee.
Langkah 4 – Pilih “Hasilkan Tautan” dan rekatkan tautan yang telah kamu salin sebelumnya.
Langkah 5 – Pilih “Generate Link” dan link afiliasi kamu akan muncul.
Langkah 6 – Sekarang saatnya untuk mempromosikan dan memasarkan produk afiliasi.

Untuk informasi tambahan kamu, komisi yang kamu dapatkan untuk menjadi pemasar afiliasi akan tergantung pada klik dan pembelian yang berhasil melalui tautan. Biaya komisi akan dibayarkan pada bulan tertentu. Pembayaran yang kamu dapatkan sudah termasuk pajak.

Pembayaran hanya dapat dibayar dengan jumlah minimum Rp10.000 . Jika pembayaran yang kamu dapatkan di bawah Rp10.000, pembayaran kamu akan ditahan oleh Shopee dan akan dibayarkan setelah mencapai minimum payout.

Bagaimana Cara Bergabung dengan Program Afiliasi Shopee?

Afiliasi Shopee berbeda dengan duta Shopee. Untuk menjadi login Afiliasi Shopee, kamu hanya perlu membagikan tautan afiliasi dan mempromosikan produk. Bagaimana cara bergabung dengan program afiliasi di Shopee? Ada 2 cara untuk mengikuti program ini seperti:

Gabung Melalui Situs Shopee

Pertama, kamu harus masuk ke Shopee.

Kemudian kamuharus mendaftar dengan menggunakan tautan 

https://rebrand.ly/JoinShopee

Isi detail informasi toko kamu.

Klik pada tab program afiliasi penjual, maka Shopee akan membuat dan membagikan tautan afiliasi ke email kamu.



Read Also :